Resep Cara Membuat Batagor Kering yang Enak

Resep Cara Membuat Batagor Kering yang Enak - Hallo semua pembaca Pawon Jowo, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Batagor Kering yang Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep batagor, yang kami tulis ini dapat menambah wawasan anda semua, selamat membaca.

Salah satu makanan khas kota bandung yang terkenal dengan cita rasanya yang gurih dan lezat adalah batagor. Makanan yang di buat dengan bahan dasar sederhana ini mampu memikat seluruh lidah penggemarnya dan makanan ini juga telah ada di beberapa kota lainnya di indonesia. Anda pun juga dapat menemukan batagor di mana saja karena pada umumnya makanan ini juga di jual di pinggir jalan dengan gerobak yang bertuliskan batagor.

Batagor ini sendiri memiliki beberapa varian dalam penyajiannya, ada batagor kuah dan ada batagor kering. Ulasan kali ini akan membahas tentang cara membuat batagor kering, jadi jika anda berniat untuk membuat batagor sendiri di rumah, maka anda dapat menyimak resep di bawah ini. Bagi anda yang sudah penasaran langsung saja simak proses pembuatan batagor kering di bawah ini.

Resep Cara Membuat Batagor Kering yang Enak

Bahan Bahan Batagor

  • Udang 150 gram di haluskan
  • Daging ayam 150 gram di haluskan
  • Tahu putih 5 buah
  • Tepung kanji 6 sendok makan
  • Kulit pangsit 5 buah
  • Minyak wijen 3 sendok makan
  • Telur 1 butir
  • Daun bawang 1 batang
  • Garam secukupnya

Proses Pembuatan Batagor

Langkah pertama pada cara membuat batagor kering kali ini yaitu anda di haruskan untuk membagi semua tahu menjadi dua bagian dan pada bagian tengah tahu di keruk hingga kosong karena akan di jadikan sebagai wadah adonan batagor lalu sisihkan tahu pada wadah lain. 

Berikutnya kocok telur dan campurkan dengan seluruh bahan batagor lalu aduk hingga merata. Jika sudah maka masukkan adonan ke dalam tahu dan masukkan juga adonan ke dalam pangsit. Setelah itu goreng tahu dan pangsit hingga terendam minyak. Setelah matang dapat langsung di siram dengan bumbu kacang yang di buat dengan cara menghaluskan kacang tanah goreng, cabai, gula pasir, garam, dan cuka hingga halus lalu masak lagi dengan air hingga bumbu mengental. Cara mudah membuat batagor kering ini tidak membutuhkan waktu lama.

Itulah resep dari cara membuat batagor kering yang dapat di buat sendiri di rumah sehingga anda dapat menghidangkannya untuk keluarga anda. Proses pembuatan pada resep di atas juga tidak ribet karena semua bahan yang di butuhkan sangat sederhana dan tentunya siapa saja dapat membuatnya dengan mudah dan cita rasa yang lezat juga akan di dapatkan apabila menggunakan resep di atas ini.

Demikian tentang artikel Resep Cara Membuat Batagor Kering yang Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, selamat membaca di postingan artikel lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Batagor Kering yang Enak